Adidas Climacool, Menjaga Pemakainya Tetap Kering

Digital Printing 11 Desember 2014 Loading..
Digital Printing

Penulis: Bambang Wisanggeni

Olahraga sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan. Keringat yang keluar merupakan bentuk terbakarnya lemak dalam tubuh. Tetapi apa jadinya apabila saat kita berolahraga, pakaian yang kita kenakan tidak mampu mengontrol hawa tubuh dan tidak mampu menyerap keringat. Pasti kita tidak nyaman berolahraga dikarenakan pakaian yang basah oleh keringat.

Menjaga tubuh tetap kering dan sejuk merupakan dua faktor penting agar kita dapat efektif dan optimal dalam berolahraga. Dua faktor inilah yang kemudian menginspirasi Adidas, salah satu perusahaan apparel olahraga terkemuka di dunia untuk mengembangkan satu teknologi yang diberi nama Climacool.

Adidas telah mempelajari fisiologi termal manusia dan juga reaksi terhadap panas. Adidas juga mengidentifikasi bagian-bagian dari tubuh manusia yang menghasilkan keringat berdasarkan tingkat latihan, jenis kelamin, usia dan tipe tubuh.

Climacool merupakan satu teknologi terintegrasi yang bekerja untuk mengatur temperature tubuh. Teknologi ini menghantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh melalui material pakaian. Dengan penggunaan bahan berserat fiber khusus yang diberi nama X-Static, Adidas mencoba menghantarkan panas tubuh melalui bagian belakang leher dan bagian bawah pakaian.

Dengan menggabungkan teknologi Climacool dan bahan fiber X-Static, Adidas mampu mengoptimalisasi temperature tubuh saat berolahraga sehingga tubuh tetap terasa sejuk, ringan dan kering sehingga olahraga menjadi lebih baik dan lebih efisien.