Indoprint 2014, Pameran 3 in 1 Terbesar di Indonesia

Event 24 November 2014 Loading..
Event

Sekitar 400 perusahaan dari 20 negara turut ambil bagian dalam pameran INDOPLAS, INDOPACK dan INDOPRINT 2014 pada tanggal 3 – 6 September 2014 di Hall A – D Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta dengan areal seluas 13 ribu meter persegi.

Pameran dua tahunan ini diselenggarakan oleh Messe Düsseldorf Asia dan PT. Wahana Kemalaniaga Makmur (WAKENI). Pameran 2014 untuk melanjutkan kesuksesan pameran tahun 2012 dan menghadirkan teknologi canggih terkini, inovasi dan solusi-solusi bagi pasar industri dan retail Indonesia yang sedang tumbuh.

Pameran 3-in-1 ini menjadi pameran serba ada yang menghadirkan rangkaian produk terlengkap dan terbaru guna memenuhi kebutuhan rantai suplai dari hulu ke hilir bagi ketiga industri. Mulai dari bahan, komponen setengah jadi, mesin dan perangkat multi fungsi, solusi khusus.

Untuk industry plastik, para perserta menampilkan teknologi plastik canggih seperti mesin injeksi dan blow moulding, mesin efisiensi energi thermoprocessing dan mesin daur ulang, rangkaian ekstrusi dan komponen plastik.

Sementara untuk industri pengemasan, para peserta menampilkan solusi-solusi kreatif dalam pengemasan dan pemrosesan untuk folding carton, corrugated board dan industri material fleksibel. Selain itu berbagai aplikasi percetakan terbaik mulai dari sheetfed dan offset presses, solusi gravure hingga peralatan-peralatan percetakan-pengemasan terpadu ditampilkan.

Para peserta seperti ANDRITZ, ASABA, MIMAKI INDONESIA, KAWATA PACIFIC, KRAIBURG TPE TECHNOLOGY, WELDY dan YOKOGAWA INDONESIA menampilkan produk baru atau peningkatan produk dengan aspek teknis yang dapat menghemat energi dan biaya, reliabilitas produksi dan kemampuan kinerja yang tinggi.

Pameran ini juga mempertemukan asosiasi-asosiasi perdagangan terkemuka di dunia dan para ahli untuk berbagi ilmu serta perkembangan teknologi untuk mendorong Indonesia dan sektor industri plastik, pengemasan, pemrosesan dan percetakan Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

Sebagai pameran dua tahunan, digelar pada waktu yang tepat mengingat siklus dua tahunan memberikan suasana yang tepat bagi produsen teknologi untuk mengakomodasi perubahan teknologi yang pesat, research & development, siklus inovasi guna menghadirkan mesin berkinerja tinggi & teknologi pemrosesan yang dkembangkan sesuai dengan standar internasional.

Rini Sumardi, Direktur WAKENI berharap pameran ini mampu memenuhi permintaan pasar dan kebutuhan produksi lokal. “Kami yakin  event ini memberikan platform bisnis yang kuat di mana para pengunjung dapat menemukan peluang jaringan bisnis yang kondusif, menjalin hubungan bisnis dan mendapatkan masukan-masukan praktis mengenai tren yang saat ini terjadi guna menginspirasi mereka mengambil keputusan bisnis yang baik,” jelasnya.