Movest Fashion Days 2015

Event 09 April 2015 Loading..
Event

Majalah Printex bekerjasama dengan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta untuk menyelenggaran acara Movest Fashion Days 2015. Acara ini menggelar kompetisi desain fashion hingga fashion show serta pameran peralatan apparel.

Movest Fashion Days 2015 yang mengusung tema kreativitas, meningkatkan bisnis sandang Indonesia menggelar satu rangkaian acara presentasi dan demo teknologi terkini peralatan produksi sandang (apparel production) bagi para pebisnis industri apparel, lembaga pendidikan fesyen, dan masyarakat umum.

Acara ini bertujuan menjadikan para pebisnis industri apparel, para entrepreneur muda, masyarakat umum memperoleh informasi terkini (up-todate) atas teknologi yang efisien dan berkualitas. “Kami berharap informasi ini dapat membantu keberhasilan dalam bisnis mereka, sehingga mereka dapat memenangi persaingan bisnis di daerahnya atau pasar ekspor, kata Bambang Supriyadi, Pimpinan Majalah Printex.

Movest 2015 diselenggarakan di kampus Politeknik Negeri Media Kreatif (POLIMEDIA), di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada hari dan tanggal Rabu dan Kamis, tanggal 15-16 April 2015.

Kampus sebagai tempat pelaksanaan untuk memberi wawasan sejak dini kepada para mahasiswa dari jurusan Fesyen untuk mengetahui dan akrab dengan teknologi industri apparel,  memberikan informasi tentang peluang bisnis apparel kepada mahasiswa dari berbagai kampus jurusan Fesyen dan Desain di Jakarta dan juga masyarakat umum disekitar Kampus Polimedia dan kota Depok.

Acara yang digelar dalam Movest 2015 adalah PRINTEX SHOW, Pameran peralatan produksi garment / apparel seperti komputer desain, pra-cetak, sablon, digital printing, print n cut, mesin bordir, mesin jahit, kain, kaos polos dan penampilan distro brand lokal dan pengusaha kecil serta demo peralatan cetak sablon dan digital.

Selain acara pameran Movest 2015 juga melaksanakan Lomba Desain Dan Fesyen: Bagi Mahasiswa dan Siswa sekolah desain fesyen se Jakarta Selatan, Seminar Bisnis dan Teknis, Penampilan Fashion show mahasiswa, dan Pertunjukan musik mahasiswa.

Dengan mempersembahkan karya para mahasiswa Desain Mode Polimedia melalui ajang busana diharapkan mampu menjadi wadah edukasi seputar dunia fashion dalam upaya mengasah kreativitas. 

Movest Fashion Days 2015 diharapkan menjadikan industri kreatif Indonesia terus maju seiring perkembangan tren fashion dan bisa memberikan inspirasi serta edukasi bagi para pelaku kreatif.

Kegiatan ini sesuai dengan visi PoliMedia yakni "Menjadi lembaga pendidikan tinggi terkemuka dan unggul di bidang industri kreatif." Dan merealisasikan misi institusi yaitu "Menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan."

Serta misi institusi yakni Misi Menciptakan dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan. Menciptakan program-program pendidikan di bidang industri kreatif yang berbasis produksi dan kewirausahaan. Dan, Mengembangkan, menerapkan, dan menyebarluaskan teknologi di bidang industri kreatif yang berbasis pada kebutuhan masyarakat, dunia usaha, dan industri.