PAMERAN BISNIS & TEKNOLOGI PRODUKSI PAKAIAN 2nd GREAT JAVA ROADSHOW IAPE 2015

Event 17 Februari 2015 Loading..
Event

ASEAN Economic Community (AEC) atau Pasar Bebas ASEAN akan dilaksanakan pada akhir tahun 2015. Seluruh negara anggota ASEAN sepakat segera mewujudkan integrasi ekonomi yang lebih nyata dan berarti di Kawasan Asia Tenggara.

Apabila AEC terlaksana, ASEAN akan menjadi pasar tunggal berbasis produksi tunggal, sehingga arus barang, jasa, investasi dan tenaga terampil, serta arus modal lebih bebas di antara Negara ASEAN, sehingga tingkat persaingan semakin tinggi.

Rendahnya peringkat Indonesia di tingkat pelaksanaan usaha pada tahun 2014 (Doing Business 2013, International Finance Corporation, Worl Bank) yaitu peringkat 114 dari 189 negara. Peringkat ini menjadi gambaran bahwa daya saing usaha Indonesia di kawasan ASEAN masih kurang. Indonesia akan menjadi tujuan pemasaran bagi produk Negara ASEAN lainnya, apabila tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk meningkatkan daya saing seperti:
1. Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia
2. Peningkatan Daya Saing Manajemen Usaha
3. Peningkatan Daya Saing Infrastruktur Usaha (Peralatan dan Teknologi).

Sandang/ pakaian/ apparel merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang dipakai sehari-hari, sehingga sandang menjadi produk yang memiliki nilai kebutuhan lebih. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih besar daripada Negara ASEAN lainnya (40% penduduk ASEAN) merupakan pasar yang sangat potensial bagi sebuah produk.

MORE MEDIA KREASI bekerjasama dengan Majalah PRINTEX kembali akan menggelar roadshow pameran Indonesia Apparel Production Expo (IAPE) pada tahun 2015 dengan Brand “2Nd Great Java Roadshow IAPE”.
IAPE merupakan Pameran Bisnis dan Teknologi Produksi Sandang (Apparel Production) yang menyajikan proses bisnis mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari proses desain, proses produksi hingga proses penjualan barang jadi, sehingga akan tersaji rantai model bisnis yang komprehenship. Pameran ini akan menyajikan proses produksi sandang pokok (pakaian) dan sandang penunjang (aksesoris, topi, dan lain lain).

Pameran IAPE mengusung misi untuk menggiatkan usaha produksi sandang beserta kelengkapannya dengan melaksanakan sosialisasi dan pemasaran ke daerah. Masyarakat akan mendapatkan informasi produk bisnis atau pun teknologi terbaru untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan mampu bersaing memenuhi kebutuhan dalam negeri (nasional) mau pun luar negeri (ekspor).

IAPE juga bertujuan untuk memfasilitasi para peserta pameran untuk memperkenalkan, mempromosikan dan memasarkan produk-produknya kepada pengunjung pameran. Sedangkan bagi pengunjung, pameran ini sebagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan perlengkapan usaha dibidang produksi pakaian secara komprehensif, dalam rangka menangkap peluang bisnis yang lebih menguntungkan.
Pameran ini diharapkan mampu menjadi media komunikasi yang komprehensif sehingga terjalin kerjasama atau interaksi dan transaksi saling menguntungkan.

ROADSHOW IAPE 2015 HADIR DI KOTA SOLO
Pameran SEBAGAI salah satu media penyampaian informasi yang komprehensif dalam memperkenalkan produk atau brand dan menjadi media edukasi yang tepat agar produk dapat diserap dengan baik oleh pasar. Dengan menggunakan strategi dan teknik yang tepat, pameran bisa menjadi salah satu ujung tombak pemasaran yang efektif.

Brand 2nd Great Java Roadshow IAPE 2015 akan hadir di Kota Solo atau Surakarta, Jawa Tengah. Solo dipilih sebagai tempat pertama (pembuka) pelaksanaan dengan pertimbangan, saat ini industri produksi pakaian (Garment, Konveksi, Sablon) di wilayah Jawa Tengah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Wilayah Jawa Tengah memiliki nilai lebih yang menguntungkan dan mendukung tumbuhnya iklim industri yang kondusif.
Pameran IAPE di Kota Solo akan dilaksanakan pada 5 – 7 Maret 2015 dengan mengambil tempat penyelenggaraan di Diamond Solo Convention Center, Jl. Slamet Riyadi, Solo.

Pameran ini sangat tepat untuk dikunjungi para pelaku bisnis industri produksi pakaian di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur Bagian Barat seperti Madiun, Ponorogo, Ngawi, Blitar dan sekitarnya guna mendapatkan informasi terkini dan peluang bisnis produksi pakaian paling terbaru.