Workshop Aladinstar Pisah Warna Manual

Event 03 November 2015 Loading..
Event

Setelah beberapa waktu, tidak ada kegiatan berkumpul anggota SPM, Aladin SPS membuat acara Aladinstar yaitu kegiatan kumpul dari para pegiat screen printing dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi dan bahkan dari Kota Bandung.

Bertempat di Aladin SPS Cabang Tangerang, pada hari Minggu, 1 Nopember 2015,  dari jam 9:00 – 17:30 diadakan workshop pisah warna secara manual yang dipandu instruktur Chepy dari MADAT distro-merch &record Parung Bogor. Chepy mengajarkan bagaimana memisahkan warna secara manual untuk cetak spot color hingga 6 warna.

Menariknya semua peserta workshop yang berjumlah 50 orang dapat langsung mempraktekkan secara bergantian mencetak sablon di atas kaos GILDAN seri Soft Style warna hitam di atas meja sablon dengan 12 palet.

Dilanjutkan sesi kedua dengan memisahkan warna CMYK guna mendapat hasil full color. Dalam workshop itu juga ditampilkan demo cetak dengan mesin DTG ‘Ferari’ dari Surabaya.

Meski cuaca panas, para peserta workshop tetap bertahan hingga sore,mereka puas karena disamping mendapat pengetahuan baru dari instruktur, juga pengalaman dari teman sesama praktisi screen printing, untuk hal-hal yang sederhana misal menutup kaos dengan sepotong celotape agar kaos tidak kotor oleh gambar pas-cross. Terima kasih kepada semua pendukung acaraini, Aladin sps GILDAN , PRINTEX.