Adi Nugroho, Pentingnya Sertifikasi Adobe Bagi Desainer

Graphic & Design 21 Mei 2015 Loading..
Graphic & Design

Dalam seminar pada ajang pameran IAPE 2015 di Surabaya, Adi menyampaikan pentingnya memiliki sertifikasi Adobe bagi para desainer. Seorang desainer professional akan semakin lengkap jika memiliki sertifikasi internasional dari Adobe.

Adobe, perusahaan yang mengeluarkan berbagai software untuk keperluan para desainer, konsisten memfasilitasi keahlian para professional. Desainer pengguna perangkat lunak keluaran adobe diberikan pengetahuan dan pendidikan tata cara mendesain yang berstandart internasional.

Dengan memahami secara baik dan benar serta memiliki kemampuan yang ditunjukkan oleh sertifikasi maka anda akan memperoleh banyak sekali keuntungan baik di Indonesia maupun di mancanegara. Sertifikat Anda diakui dan mempermudah menerima pekerjaan dari mana pun tanpa melamar.

Untuk memperoleh sertifikat, anda harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan benar, serta menggunakan software Adobe paling tidak selama satu atau dua tahun. Saat mengikuti pengujian, anda melakukan secara online selama 50 menit dengan disuguhkan sebanyak 40 pertanyaan.

Setelah memperoleh sertifikat, anda harus terus meng-update dan meningkatkan kemampuan akan software Adobe. Indonesia masih langka dengan desainer bersertifikat Adobe.

Jika Anda ingin menjadi seorang desainer professional dan handal serta diperlukan oleh dunia, maka sebaiknya harus terus belajar dan menggali kemampuan dan keahlian serta memiliki sertifikat.