Draw with Wacom Tablet

Graphic & Design 28 Januari 2015 Loading..
Graphic & Design

Penulis: Benny Setiawan Rahardjo

Graphic Designer saat ini sangat dimanjakan dengan teknologi, beberapa saat yang silam kita dimudahkan dengan kemunculan mouse, sehingga proses memilih materi yang ada pada layar monitor lebih dimudahkan, dengan teknologi saat ini Mouse sudah mulai ditinggalkan, khususnya bagi para Graphic Design, mouse sudah digantikan oleh teknologi tablet yang disebut dengan Wacom Tablet. Graphic designer lebih dimudahkan karena Wacom tablet berbentuk pena sehingga proses mengambar menjadi lebihnya aman dan leluasa.
Wacom tablet memiliki banyak model, tentukan model tablet Wacom yang akan Anda beli. Setiap tablet memiliki pro dan kontra mereka sendiri, setiap Wacom juga dibuat untuk kegiatan yang berbeda. Tergantung pada apa yang akan Anda gunakan, misalnya menggambar atau mengedit foto. Beberapa model Wacom antara lain :
-Wacom Bamboo Series
-Wacom Intuos Series
-Wacom Cintiq Series

Wacom Bamboo
Wacom bamboo adalah tablet keluaran Wacom yang paling murah, dibuat untuk rumahan atau perkantoran, setiap input akan ditampilkan pada layar monitor bukan pada tablet.

Wacom Intuos
Wacom Intuos dibuat untuk profesional, jika Anda memiliki anggaran yang ketat tetapi Anda ingin kualitas Wacom yang baik, maka model Intuos adalah pilihan yang bijak. Wacom Intuos 4 memiliki 2048 tingkat tekanan, sedangkan Wacom Intuos 2 dan 3 memiliki 1024 tingkat tekanan yang sempurna dan lebih dari cukup untuk digunakan untuk T-Shirts design.

Wacom Cintiq
Jika Anda adalah profesional dan Anda ingin meningkatkan produktivitas Anda, maka Anda perlu Wacom Cintiq series. Ini bukan tablet biasa, karena Anda dapat langsung mengambar dan mendapat gambar langsung pada layar Wacom.