Digital Printing Mulai Dilirik Desainer

News 21 September 2016 Loading..
News

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Los Angeles mengundang beberapa desainer Tanah Air untuk ikut serta memamerkan koleksinya dalam perhelatan Los Angeles Fashion Week 2017 yang akan digelar pada 28 September – 2 Oktober 206 ini. Salah satu desainer yang akan hadir di ajang ini adalah Ivan Gunawan yang membawa brand Jajaka miliknya.

Ivan Gunawan mengambil tema print pada hasil karya rancangannya. Dengan teknik digital printing, Ivan akan memamerkan sekitar 27 desain dengan motif tenun Toraja. Semua motif yang dipamerkan, dicetak diatas kain katun dengan teknik digital textile printing.

Dalam tema print kali ini, Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Inoui Print, satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa digital printing. “Dengan teknik digital printing, saya tidak perlu takut lagi apabila ada yang pesan desain saya dalam jumlah banyak. Saya tinggal serahkan kepada Inoui Print dan beres. Berbeda jika saya menggunakan motif tulis, tentu akan sangat lama,” ujar Ivan Gunawan.

Ibu Henny Kurniawan, CEO Inoui Print ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kerjasama ini telah berjalan cukup lama. Sudah ada 2 seri fashion Ivan Gunawan yang diproduksi bersama Inoui Print. “Ivan tinggal membuat desain motif, kemudian kami akan cetak,” sambung Henny.

Mengenai mesin, Henny mempercayakan kualitas hasil cetaknya pada mesin digital textile besutan pabrikan asal Jepang. Printer tekstil yang dipakai menggunakan printhead inkjet dengan tinta reactive sehingga kualitas hasil cetaknya tidak perlu diragukan lagi. (BW)