Editor's Note

News 27 Oktober 2011 Loading..
News

Dalam cerita tentang Adam dan Eva, manusia pertama di dunia ini yang diusir dari taman Firdaus karena memakan buah terlarang, para artis menggambarkan pasangan pria dan wanita ini keluar dari taman dengan memakai pakaian dari kulit hewan.
Sebelum mereka memakan buah itu, mereka hidup tanpa busana atau paling tidak ditutupi dedaunan, tanpa rasa risih atau malu. Barulah setelah melanggar larangan timbul perasaan malu itu dan seluruh keturunan Adam dan Eva menggunakan pakaian untuk menutupi tubuhnya sampai saat ini.

Di dalam dunia hewan yang telanjangpun, kita dapat menikmati keindahan warna yang menarik, contohnya burung merak, ikan hias, belangnya harimau, zebra dan bahkan ular yang membujuk Eva-pun berwarna -warni. Bangsa China dan Jepang yang terkenal dengan hiasan dan gambar warna-warni pada pakaian mereka pada awalnya juga menggunakan kain polos.

editorial_team1.jpgDengan melihat pakaian adat yang dikenakan seseorang kita dapat mengenali asal usul mereka. Pada era komunikasi online penyebaran fashion yang sedang in disatu negara dapat dijumpai dengan cepat di negara lain.

Nampaknya peradaban umat manusia dalam memberi warna pakaian turut berkembang sejalan dengan ditemukannya metode atau teknologi baru pemberian warna pada kain bahan pakaian. Bahkan di era digital saat ini,
teknologi digital untuk menghias dan mewarnai kain atau pakaian berkembang pesat pula.

Maka tepatlah apabila kehadiran majalah dwibulanan PRINTEX ke tangan Anda, sehingga Anda dapat mengikuti perkembangan design, screen printing, digital printing serta aplikasi lain yang mendukung aktivitas bisnis Anda. PRINTEX adalah majalah kita bersama, yang hadir dengan konsep INTERACTIVE TUTORIAL MAGAZINE Kunjungi juga website: www.printexmag.com. Semoga PRINTEX dapat menjadi acuan bagi perkembangan apparel decoration di Indonesia, sehingga kita dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Selamat menikmati.

FOUNDERS

Benny Setiawan Rahardjo

MANAGING DIRECTOR

Bambang Supriyadi

DESIGN & PRODUCTION MANAGER

Ario Printokorano

CHIEF EDITOR

Suhendra Marzs

EDITOR BOARD

Benny Setiawan Rahardjo
Suhendra Marzs

SUBSCRIPTION

Agatha Feby Bramandewi

CONTRIBUTOR

Yohanes Hasudungan
Yohan irwan
Hanry purnawan

PUBLISHER:

PT Printex Indo Putrajaya
Jl. Pangkalan Jati 1 no 8
Jakarta Timur- Indonesia 13620
Tel: +6221 8628677
Fax: +6221 8628677
email: info [ at ] printexmag [ dot ] com
Web: www.printexmag.com

PRINTED BY

Gramedia Printing Group
Jakarta - Indonesia

REPRESENTATIVE OFFICE:

SemaraNg

Widyanto Chandra
Jl. Kanal Sari Timur GG.III, no. 24 A.
Telp. (024) 3555366
Fax. (024) 3555366
widyasadewa [ at ] yahoo [ dot ] com

Solo

Yofin Guinas
Ruko Jend. Sudirman no.3
Jl. Arifin, Solo 57111
Telp. (0271) 638125
orisonsps [ at ] yahoo [ dot ] com

BaNDUNg

Yohan Irwan
Jl. Cicukang no.11 A Holis. 40212
Telp. (022) 6040981
Fax. (022) 6040986
ozon [ dot ] bmsgraphics [ dot ] com