Kolaborasi Internasional Di Jakarta Fashion Week

News 20 Oktober 2016 Loading..
News

Jakarta Fashion Week akan segera dihelat pada tanggal 22-28 Oktober di Senayan City – Jakarta. Event ini bertujuan untuk mengembangkan dunia mode di  Indonesia. Pada acara ini, Jakarta Fashion Week  melibatkan desainer-desainer Indonesia yang tergabung dalam program pengembangan kapasitas Indonesia Fashion Forward ke kancah internasional.

“Bekerja sama dengan berbagai organisasi dan institusi yang memiliki visi dan tujuan sama dengan Jakarta Fashion Week, yaitu mengembangkan dunia mode Tanah Air. Jakarta Fashion Week 2017 ini membawa misi penting dengan melibatkan desainer-desainer Indonesia yang tergabung dalam program pengembangan kapasitas Indonesia Fashion Forward ke kancah internasional, terutama ke beragam ajang pekan mode dunia,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.
Michelle Tjokrosaputro dari Bateeq, Anandia Maria Putri Harahap dari I.K.Y.K, Amanda Lestari dari LEKAT, Norma Moi dari Norma Hauri, dan Monique Soeriaatmadja dari SOE Jakarta hadir sebagai perwakilan dari desainer Indonesia Fashion Forward yang melakukan kolaborasi internasional di Jakarta Fashion Week 2017.

Di Jakarta Fashion Week 2017 nanti, Norma akan melakukan kolaborasi dengan perusahaan tekstil asal Negeri Sakura, yaitu Utic. Sementara itu, label Indonesia Fashion Forward generasi kelima, yaitu Bateeq, kembali melakukan kolaborasi dengan Suzuki Takayuki – desainer Jepang yang terkenal dengan konsep art clothing - sebagai bagian dari kerja sama antara Jakarta Fashion Week dengan Amazon Tokyo Fashion Week.

LEKAT dan SOE Jakarta akan menggelar koleksi kolaboratif dengan dua desainer muda asal Inggris, yaitu Billie Jacobina dan Rosella May, yang terinspirasi konsep sustainable fashion, atau mode berkelanjutan. Parade koleksi kolaboratif mereka tersebut merupakan bagian dari program residensi yang digelar oleh British Council di dua lokasi berbeda, yaitu Baduy, Banten, dan Pekalongan, Jawa Tengah, sejak Agustus 2016 lalu.

Kolaborasi antara desainer Korea dan Indonesia juga akan tampil dalam Jakarta Fashion Week 2017, sebagai bagian dari kerja sama antara Jakarta Fashion Week dengan Council of Fashion Designers of Korea, Korea Creative Content Agency, dan Korean Cultural Center. Desainer ternama dari Korea, Lie Sang bong, akan berbagi panggung Fashion Tent dengan TOTON, yang juga merupakan desainer Indonesia Fashion Forward generasi kedua dan memenangkan perlombaan perancang mode International Woolmark Prize kategori busana wanita untuk ronde Asia. Sementara itu, desainer muda Indonesia, I.K.Y.K., generasi keempat Indonesia Fashion Forward, akan berkolaborasi dengan fashion brand Korea, Twee x Hwangsung Park.

Jangan lewatkan event Jakarta Fashion Week 2017 pada 22-28 Oktober 2016 di Senayan City, Jakarta.