Panggung Los Angeles Fashion Week Untuk 5 Desainer Indonesia

News 21 September 2016 Loading..
News

Konsulat Jenderal Republik Indonesia Los Angeles mengundang beberapa desainer Tanah Air untuk ikut serta memamerkan koleksinya dalam perhelatan Los Angeles Fashion Week 2017 yang akan digelar pada 28 September – 2 Oktober 206 ini. Ivan Gunawan, Oscar Lawalata, Nonita Respati, Rinda Salmun, dan Aurelia Santoso lah yang memiliki kesempatan untuk  memamerkan koleksi  busana rancangannya di panggung runway.

Kelima desainer ini akan membawakan desain yang menjadi ciri khas mereka. Busana yang dipamerkan tentunya merupakan cerminan budaya bangsa yang beraneka ragam. Para desainer ini terpilih berdasarkan hasil kurasi yang dilakukan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia Los Angeles dan Indonesia Woman Alliance seperti dituturkan Ibu Fabiola Sondakh dari Indonesia Woman Alliance.

Ivan Gunawan akan mengambil tema print pada karya rancangannya. Dengan menampilkan sekitar 27 koleksi motif tenun Toraja yang motifnya dihasilkan melalui teknik digital printing. Untuk tema print ini, Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Inoui Print. Ivan memastikan, dirinya berani menghadiri undangan ini karena dia mampu menghasilkan motif sendiri dalam waktu singkat dengan digital printing. Kerjasama Ivan Gunawan dengan Inoui Print sendiri telah terjalin selama 1 tahun.

“Merupakan penghargaan yang luar biasa mendapatkan undangan untuk mengikuti Los Angeles Fashion Week 2016 kali ini. Tentu saja kami akan mempresentasikan karya yang mencerminkan budaya Indonesia. Saya dengan Jajaka, Nonita Respati dengan Purana, Rinda Salmun, Oscar Lawalata dan Aurelia Santoso dengan Laisonnya,” ujar Ivan Gunawan. (BW)