Passion of Indonesia Fashion

News 13 September 2016 Loading..
News

Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) menghadirkan event di industri fashion yang dihelat di Jakarta. Bekerja sama dengan ERB Productions, ASEPHI mengemban misi mengangkat keragaman budaya etnik Indonesia, khususnya yang bertemakan fashion dan industri kreatif asli Indonesia. Misi ini melahirkan sebuah program bertajuk “FOLK‘NVOGUE: 100% INDONESIA”, yang merupakan perhelatan program fashion event pertama ASEPHI-ERB Production disektor industri kreatif kerajinan yang merupakan satu diantara sepuluh produk potensial eskpor menurut Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang akan menampilkan kegiatan fashion expo dan fashion show dalam satu kegiatan.

FOLK‘NVOGUE: 100% INDONESIA, merupakan fashion event yang baru pertama kali digelar dan diadakan pada 7 – 11 September 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita yang dituangkan dalam konsep ‘LEGENDA MODE INDONESIA’ dan diharapkan melalui acara ini dapat memberikan inspirasi kepada para designer muda Indonesia anggota Komunitas ASEPHI khususnya dan penggiat fashion dan bidang industri kreatif lainnya.

Dalam perwujudannya dan menjawab keinginan pecinta fashion Indonesia, dalam setiap kegiatan FOLK’NVOGUE: 100% INDONESIA akan selalu mengangkat salah satu designer yang telah mengharumkan kancah dunia mode Indonesia dan pada pameran pertama ini, ASEPHI dan ERB Production akan mengangkat sosok Ramli dan mempersembahkan “TRIBUTE TO RAMLI” by Lindy ANN pada acara pembukaan yang merupakan fashion show kolosal hasil karya dan koleksi alm. Ramli dibawakan oleh model-model senior Indonesia seperti Widyawati, Dian Tanjung, Enny Soekamto, Ratna Dhoemilah, Nisje Joenes dan lain-lain serta model-model terkini.

Program utama yang akan dihadirkan dalam fashion event FOLK ‘N VOGUE: 100% INDONESIA ini adalah peragaan (1) Fashion Marathon setiap hari selama acara pameran berlangsung dengan alunan musik etnik Indonesia yang kuat yang memberikan kesempatan kepada designer-designer muda asuhan ASEPHI untuk menampilkan karyanya dan memberikan maraknya geliat dunia fashion tanah air kepada pecinta fashion Indonesia.

Dan (2) Fashion expo yang akan menampung sekitar 200 UKM anggota ASEPHI dan peserta umum yang ingin memanfaatkan kesempatan memamerkan hasil karyanya melalui proses kurasi yang cukup ketat oleh pelaku fashion sebagai tim kurasi. Fashion expo kali ini antara lain akan diramaikan oleh designer Dana Duryatna dan designer senior Indonesia Itang Yunasz, Mira Ataya, Lindy Ann.

Beragam kategori fashion items akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear berikut kelengkapannya seperti aksesoris, perhiasan, tas dan sepatu buatan Indonesia. Diharapkan produk kreatif yang akan ditampilkan secara esklusif karena penyelenggara menyediakan designer merchandiser yang akan membantu peserta pameran mendisplay/menampilkan produknya secara maksimal, indah dan tertata sempurna sehingga pembeli terutama buyer mancanegara akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda dan masuk dalan kalender event dunia dimasa datang.

Serangkaian kegiatan pendukung dengan konsep kekinian melengkapi kegiatan ini yaitu Market Place dan Netizen and Bloggers Nation yang akan diramaikan oleh kehadiran fashion stylist sekaligus fashion blogger Ayla Dimitri dan fashion editor Winda Malika Siregar yang tentunya sudah tidak asing lagi untuk pecinta fashion Indonesia.