PT EPSON INDONESIA - DARI INDONESIA UNTUK DUNIA

News 21 Januari 2016 Loading..
News

Satu setengah dasawarsa PT Epson Indonesia melayani berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Indonesia bukan hanya sebagai pasar tetapi juga sebagai pemain. Epson Indonesia menjadi pelopor bagi group Epson untuk pembuatan produk dari label atau slogan “Untuk Indonesia” menjadi “Dari Indonesia Untuk Dunia”.

Epson, perusahaan pemimpin kelas dunia dibidang digital imaging dan cetak memasarkan berbagai produknya di Indonesia melalui PT Epson Indonesia sejak tanggal 1 Oktober 2000. Ketika itu berdiri sebagai perwakilan penjualan dan pemasaran di Indonesia dan secara operasional di bawah kendali kantor regional Epson Singapore, Pte. Ltd.
Kini, Epson Indonesia merayakan hari jadinya ke-15 dan menjadi sebuah kebanggaan, karena bukan hal yang mudah untuk mencapainya. Epson Indonesia harus terus bekerja keras, berkomitmen dan konsisten untuk selalu memberi pelanggan solusi terbaik yang melebihi ekspektasi mereka.

Dengan memasarkan beragam varian produk, Epson Indonesia mempunyai omset penjualan dengan pertumbuhan sekitar 15-20% per tahun. Kategori printer Ink Jet berkontribusi sebesar 53% terhadap penjualan tahun fiskal 2014. Epson menjadi peringkat pertama untuk pasar produk printer Dot Matrix, printer TM, projector dan juga printer Inkjet (L-Series). Ke depan, Epson optimis bisnisnya tetap tumbuh “dua digit”. Indonesia melahirkan dan memasarkan printer Inkjet L-Series pada tahun 2010. Printer ini sukses dipasarkan di lebih dari 140 negara di dunia. Oleh karena itu, Epson Indonesia mencanangkan momen ini menjadi inspirasi bagi Epson Indonesia, karyawan, value sales partner, distinguished customer and media partner untuk terus meraih posisi ‘dari Indonesia untuk Dunia”.

Untuk membuat dan memasarkan produk Epson di Indonesia, Epson menggandeng industri Tanah Air memasuki pasar dunia melalui pabrik di Cikarang dan Batam yang memproduksi printer kelas menengah dan high-end. Epson Indonesia juga sudah memiliki pusat R&D sendiri.

Lahirnya printer Epson L-Series berteknologi Ink Tank karena terinspirasi dari kebiasaan orang Indonesia yang memakai tinta suntik untuk mengisi ulang cartridge. Printer ini hadir pertama kali tahun 2010 dan dipasarkan hanya untuk Indonesia. Namun sekarang, printer yang disukai konsumen ini telah dipasarkan di 140 negara.
Respon yang sangat positif dari konsumen menjadikan Epson Indonesia mengubah label atau slogan “Untuk Indonesia” menjadi “Dari Indonesia Untuk Dunia”. Ide dari Indonesia sudah terbukti juga sesuai dan disukai konsumen seluruh dunia.

Produk Inovatif dan Teknologi terbaik
Dengan berorientasi pada pelanggan, Epson selalu memperhatikan dan mendengar segala bentuk masukan dari pelanggan sebelum menciptakan produk. Produk sesuai kebutuhan pelanggan menjadi kunci keberhasilan. Selain itu, Epson selalu mengadirkan produk inovatif melebihi harapan pelanggan pada segmen pasar yang lebih luas, mulai dari konsumen ritel hingga korporasi dan industri.

Salah satu produk Epson Indonesia yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan market di Indonesia adalah printer L100 dan L200 sebagau printer berteknologi Ink Tank System. Kemudian Large Format Printer iCTP/iCTF (inkjet Computer to Plate/inkjet Computer to Film) menjadi solusi untuk dunia percetakan dalam membuat plate atau film. Produk ini mengusung label “Untuk Indonesia”.

Epson terus berinovasi dalam melahirkan produk sesuai kebutuhan konsumen (Customer value), berbekal teknologi terdepan seperti PrecisionCore, generasi terbaru Printhead Epson yang dihasilkan melalui metode manufaktur “MEMS”. PrecisionCore memiliki performa tinggi dan mempunyai ketahanan yang
sangat lama, sehingga printer dapat mencapai kecepatan mencetak tertinggi dan menghasilkan kualitas dengan ketahanan terbaik pada berbagai bidang media.
Pada bulan November 2015, Epson sebagai pemimpin pasar di printer sublimasi-dye di kawasan Asia Tenggara dengan market share sebesar 96.1% pada kuartal pertama 2014, meluncurkan printer generasi terbaru SureColor F-Series model F-6270, F7270 dan F9270 untuk pasar tekstil dan barang-barang promosi berbasis on-demand digital printing.
Printer yang menanamkan teknologi PrecisionCore didesain untuk produksi bentuk lembaran, sehingga cocok untuk mencetak kain atau pakaian, merchandise dan cetak pada bidang keras yang memiliki permukaan keras seperti logam. Printer ini membuka kesempatan bisnis baru di segmen pasar merchandise, dekorasi rumah dan kantor.
Dengan menggunakan tinta Epson UltraChrome DS dengan tinta hitam baru, mampu menampilkan intensitas warna menjadi dramatis dan image lebih tajam, karena tinta memiliki kepekatan tinggi. Selain itu, printer ini juga dilengkapi dengan aplikasi Wasatch SoftRIP yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pencetakan dengan fitur khusus pencetakantekstil.
Untuk printer SureColor F9270 Epson menanamkan printhead dual Epson PrecisionCore Thin Film Piezo untuk menghasilkan kecepatan tinggi, produktivitas roll-to-roll dengan kontrol mata printhead presisi mampu memastikan warna, kecerahan dan ketajaman pada hasil cetak. Printer ini mempunyai kecepatan produksi lebih dari 100 meter persegi per jam.
Epson menjaga biaya produksi yang tetap rendah dengan sistem suplai tinta kapasitas tinggi, tiga liter per warna sangat memudahkan pengguna untuk mencapai biaya produksi efisien per meter persegi-nya. bud