Universitas Kristen Maranatha Gelar Evolusia

News 28 Oktober 2016 Loading..
News

Pada tanggal 20 Oktober 2016 kemarin, Universitas Kristen Maranatha Bandung kembali menggelar satu event fashion show bertajuk Evolusia. Evolusia merupakan gabungan kata dari Evolusi dan Lusia, yang berarti proses perubahan yang baik untuk menjadi cahaya. Event ini merupakan agenda tahunan dari Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD).

Mengambil tema “Decoding The Future”, para mahasiswa memamerkan hasil rancangan mereka. Auditorium Prof. Dr. P.A Soerjadi M.A terasa gemerlap ketika satu persatu model berjalan dipanggung runway. Para model membawakan 106 busana hasil karya 22 orang mahasiswa semester akhir kemudian dilanjutkan dengan penampilan 11 busana mahasiswa semester lima. Sesi pertama didominasi dengan karya-karya busana dengan permainan material dan ragam elemen estetis, sedangkan pada sesi kedua banyak ditampilkan busana-busana bernuansa tradisi.

Isabella Isthipraya Andreas, M.Ds, Ketua Program Studi D-III Seni Rupa dan Desain yang sekaligus Ketua Panitia, mengatakan bahwa “Decoding the future” yang diusung menjadi benang merah konsep pagelaran busana kali ini yang memang tidak serta merta menampilkan karya-karya dengan gaya desain futuristik. “Membaca” tren masa depan dalam konsep ini diinterpretasikan dengan memulainya dari saat ini, dan dari masa lalu sebagai akarnya.

"Kegiatan ini untuk mengakomodasi mahasiswa semester akhir. Harapannya, setelah lulus, mereka bisa siap untuk terjun langsung ke industri desain fashion," sambung Isabella di sela-sela acara. Isabella menjamin mahasiswanya mampu bersaing di industri fashion tingkat nasional. Mereka juga mendapat bekal wawasan dan kreativitas untuk mengangkat budaya lokal melalui sentuhan fashion.