Kreativitas Untuk Naikkan Nilai Kaos

Other Application 21 Mei 2015 Loading..
Other Application

Sebuah kaos akan memiliki nilai tambah jika tampil menawan dan hasil sebuah tangan yang trampil dan inovatif. Untuk menaikkan nilai sebuah kaos dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya sablon atau screen printing, Cut Out dan Tye Dye.

Seminar IAPE 2015 hari pertama diisi oleh Benny S Rahardjo dengan tema kreativitas untuk naikkan nilai kaos dengan tangan dan cara sederhana. Kaos hasil tangan trampil pasti tampil menarik perhatian. Untuk membuat kaos inovatif tidak harus mengeluarkan biaya mahal dan menggunakan peralatan canggih serta semua orang bisa melakukannya.

Di Indonesia minim informasi dan pendidikan terutama dalam hal teknologi, padahal banyak sekali yang bisa dikembangkan. Di industri tekstil atau kaos tidak perlu monoton. Beberapa cara untuk meningkatkan harga jual dan nilai lebih seperti:

Screen printing

Anda bisa beli kaos warna hitam atau abu-abu kemudian tambahkan desain untuk meningkatkan nilai jual.

Cut Out

Anda bisa berkarya dengan membuat model kaos sendiri dengan menggunakan gunting atau peralatan tajam lainnya. Kemudian dikreasikan dengan berbagai bentuk dan model.

Tye Dye atau Jumputan

Kreatifitas ini merupakan hasil tangan atau handmade sehingga satu kaos dengan kaos lainnya akan berbeda walau pewarnaan dan teknik atau cara yang sama.

Lakukan kreativitas di kaos yang Anda miliki untuk menghasilkan karya seni di kaos yang mumpuni